2000 Penari Pendet Sambut Presiden Jokowi Meresmikan Pasar Badung di Bali

2000 Penari Pendet Sambut Presiden Jokowi Meresmikan Pasar Badung di Bali
Foto : Gladi Persiapan Persmian Pasar Badung, Kamis (21/3).

Buletin Dewata, Denpasar.

Sebanyak 2000 penari Pendet dari siswi SMA/SMK se-Kota Denpasar terbagi menjadi 2 yaitu sebanyak 1800 penari menari di Jalan Gajah Mada, dan 200 penari menari di halaman Pasar Badung. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang akan meresmikan Pasar Badung yang jadi pasar termegah di Kota Denpasar, pada Jumat 22 Maret 2019.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengatakan bahwa seluruh persiapan telah dilaksanakan dengan maksimal. Dimana, pelaksanaan gladi juga telah sesuai dengan rencana awal. “Persiapan sudah maksimal, jika kita lihat dari gladi sudah maksimal dan kita berharap saat peresmian dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” ujarnya saat gladi persiapan persmian Pasar Badung, Kamis (21/3).

Kedepannya Rai Mantra berharap Pasar Badung yang sudah diresmikan Presiden Jokowi tersebut dapat menjadi pusat pegembangan ekonomi kerakyatan yang berbudaya dengan tetap memberikan beragam fasilitas yang modern. “Pasar rakyat yang direvitalisasi dengan melengkapi beragam fasilitas yang mumpuni diharapkan mampu meningkatkan harkat dan martabat para pedagang untuk memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

2000 Penari Pendet Sambut Presiden Jokowi Meresmikan Pasar Badung di Bali

Salah seorang siswa SMAN 3 Denpasar, Putu Suci Arina yang ikut menari pendet mengaku senang dapat terlibat dalam acara penyabutan Presiden Jokowi. Menurutnya, kesempatan yang didapat merupakan kesempatan langka terlebih dapat menjadi penari di event besar persemian Pasar Badung. “Kami sangat senang dapat menari dan berpartisipasi pada acara peresmian Pasar Badung ini, apalagi disaksikan oleh ribuan orang,” tuturnya.

Selain melibatkan 2000 orang penari, peresmian Pasar Badung akan dihadiri 7.500 undangan yang memiliki kaitan erat dengan pengembangan ekonomi kerakyatan. Undangan tersebut meliputi pelaku UMKM di Kota Denpasar, LPD, Desa/Lurah, Desa Pakraman, Banjar Adat, pedagang pasar, Forum pasar, Dekopinda serta undangan lainya.

Dari rondown acara dan protap Paspamres, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo direncanakan tiba di Pasar Badung pada pukul 17.00 Wita danakan masuk lewat gapura di depan Pasar Badung menuju ke tempat undangan guna mengikuti acara seremonial. Usai menandatangani prasasti peresmian Pasar Badung, Jokowi akan naik ke lantai satu pasar meninjau kondisi pasar serta pedagang.

Usai memantau pasar, Presiden Jokowi akan diarahkan ke mural yang berada di timur Pasar Badung dan juga dijelaskan mengenai makna mural tersebut. Selanjutnya, Jokowi diajak turun ke Tukad Badung (Tukad Korea) untuk meninjau lukisan kopi dan langsung menuju ke Jalan Gajah Mada untuk meninggalkan lokasi.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *