Housekeeper Community Bali (HCB) Pertama Kali menggelar Housekeeping Expo 2018

Housekeeper Community Bali (HCB) Pertama Kali menggelar Housekeeping Expo 2018
Foto : Kegiatan Making Bed Competition Honeymoon Set Up, serangkaian Housekeeping Expo 2018.

Buletin Dewata, Denpasar.

Meningkatkan kreatifitas serta meningkatkan jiwa kompetisi para housekeeper Bali, Housekeeper Community Bali (HCB) menggelar kegiatan Making Bed Competition Honeymoon Set Up serangkaian Housekeeping Expo yang dilaksanakan untuk pertama kalinya pada 27 – 28 Oktober 2018 di Hotel Aston Denpasar.

CEO HCB Bali Adistha Agus Kusuma mengatakan sejak berdiri selama delapan bulan lalu, Housekeeper Community saat ini telah beranggotakan sebanyak 500 orang dari seluruh profesi housekeeper di Bali. Kegiatan Housekeeping Expo ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun insan housekeeper Bali lebih kreatif dan bersinergi dengan dunia pariwisata serta dalam rangka mempererat silaturahmi antar hotel yang ada di Bali.

“Selain untuk membangun insan housekeeper Bali dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang tata graha (housekeeping), acara ini juga untuk menjalin silaturahmi antar hotel yang ada di Bali. Yang biasanya tidak muncul dan tidak saling mengenal, dengan acara ini diharapkan bisa saling mengenal,” ujarnya.

Dijelaskan, HCB merupakan komunitas yang didirikan atas dasar semangat belajar, berbagi ide kreatif, inovatif dari para housekeeper muda yang bekerja di seluruh hotel di Bali, serta dengan mengedepankan budaya transparansi mengenai keuangan. Kegiatan – kegiatan yang di lakukan HCB lebih terfokus pada pelatihan – pelatihan bagi level supervisor dan assistant manager agar memiliki daya saing yang baik di industry.

Selama Housekeeper Community berdiri, berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti kegiatan sosial, lomba-lomba, termasuk salah satunya yaitu Making Bad Competition Honeymoon Set Up yang digelar pada Sabtu 27 Oktober. Kegiatan ini pun sangat disambut baik dan antusias oleh seluruh member dan juga disuport oleh lebih dari 32 vendor.

Adistha Agus Kusuma mengharapkan kedepan Housekeeper Community dapat membangun tenaga housekeeping yang profesional dengan berbagai program pelatihan yang dimiliki sehingga nantinya housekeeper Bali siap bersaing di dunia pariwisata.

“Semoga apa yang menjadi tujuan kita yakni untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang tata graha. Para insan housekeeper adalah insan yang sangat dibutuhkan sehingga kedepan Housekeeper Community akan selalu bersinergi dengan organisasi lainnya,” imbuh Agus Adhista.

Housekeeping Expo yang berlangsung selama 2 hari hadir untuk memfasilitasi pembelian, pengurusan rumah tangga, dan memberikan seminar motivasi serta informasi tentang pembaruan produk dari vendor khususnya di industri hotel. Housekeeping Expo dihadiri para undangan meliputi Executive Housekeeper, Purchasing Manager, General Manager serta Asosiasi pariwisata dan perhotelan di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *