Bendesa dan WHDI Desa Adat Seminyak Dikukuhkan  di TPST 3R Seminyak Clean

Bendesa dan WHDI Desa Adat Seminyak Dikukuhkan  di TPST 3R Seminyak Clean
Foto : Bupati Giri Prasta foto bersama Bendesa Adat terpilih (baju merah) I Wayan Windu Segara masa bhakti 2018 – 2013, Minggu (12/8). usai dikukuhkan oleh Majelis Madya Kabupaten Badung, Minggu (12/8).

Buletin Dewata, Badung.

Bendesa Adat Seminyak terpilih I Wayan Windu Segara masa bhakti 2018 – 2013, Minggu (12/8) dikukuhkan oleh Majelis Madya Kabupaten Badung, Minggu (12/8). Pengukuhan ini cukup unik, karena dilakukan di TPST 3R Seminyak Clean yang sekaligus juga diresmikan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Ketua Panitia Pengukuhan Bendesa Adat Seminyak, WHDI, dan Peresmian TPST 3R, I Komang Ruditha Hartawan mengatakan, pemilihan Bendesa Adat Seminyak periode 2018-2023 berlangsung lancar dan tertib pada Minggu, 15 Juli 2018.  “Pemilihan dilakukan di Banjar Seminyak, dari 4 calon Bendesa Adat yang ikut dalam bursa pemilihan bendesa,  terpilih I Wayan Windu Segara,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, disamping pengukuhan Bendesa Adat oleh Majelis Madya Kabupaten Badung juga dilakukan pelantikan WHDI Desa Adat Seminyak oleh Ketua WHDI Kecamatan Kuta, serta dilanjutkan dengan peresmian peresmian TPST 3R Seminyak Clean sebagai TPST Mandiri percontohan pertama di Indonesia yang berbasis Desa Adat oleh Bupati Badung. “Pengukungan ini dilakukan di TPST bukan untuk pencitraan semata, tapi hal ini memberikan cermin kesungguhan desa adat Seminyak untuk melakukan pengelolaan sampah. Dan ini TPST ini merupakan TPST terbaik nasional dan boleh dibilang TPST ekslusif serta tidak kotor yang dibanyangkan masyarakat,” paparnya.

Sementara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya menegaskan, bendesa adat terpilih  diminta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada Krama Desa Adat Seminyak untuk mewujudkan Desa Adat Seminyak yang berlandaskan Tri Hita Karana.”Saya apresiasi kegiatan ini di TPST, kami harapkan pihak desa adat bekerjasama dengan pemerintah dalam bekerja keras memerangi masalah sampah di Badung. apalagi kawasan Seminyak adalah kawasan pariwisata, kebersihan adalah image pertama dalam destinasi paraiwisata yang berstandar,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Kadis LHK Badung, Putu Eka merthawan, Kadis Kebudayaan Badung, Ida bagus Anom Bhasma , Ketua DPRD Badung diwakili Anggota DPRD Badung, I Gusti anom Gumanti, Camat Kuta, I Made Widiana,  Lurah se-Kecamatan Kuta, tokoh Adat, seluruh PKK, Sekaa Truna se-Desa Adat Seminyak termasuk juga komponen Pemangku, dan Pecalang desa adat setempat.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *