NYEPI JBT TUTUP TOL BALI MANDARA SELAMA 32 JAM

NYEPI JBT TUTUP TOL BALI MANDARA SELAMA 32 JAM

Buletindewata.com, Denpasar.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Ball Nomor:003.1/8044/PKAP/BKD, tanggal 7 Desember 2017, tentang Hari ibur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2018 dan Surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: UM.0111-Mn/309, tanggal 13 Maret 2018, perihal Izin Penutupan Jalan Tol Dalam Rangka Hari Raya Nyepi.

Jasa Marga Bali Tol (JBT) memberitahukan kepada masyarakat luas, khususnya pengguna jalan tol, bahwa dalam rangka perayaan hari suci Nyepi tahun Caka 1940, serta dalam rangka turut melestarikan nilai budaya dan kearifan lokal, maka operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara secara keseluruhan selama 32 jam, mulai hari Jumat, 16 Maret 2018, pukul 23:00 Wita, dan akan dibuka kembali pada hari Minggu, 18 Maret 2018, mulai pukul 07:00 Wita.

Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim, dalam konferensi pers di Denpasar, Rabu, (14/3), menyampaikan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) secara kelembagaan senantiasa menghormati kearifan lokal Manajemen JBT mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pengoperasian jalan tol.

Volume lalu lintas Jalan Tol Bali Mandara telah menunjukkan adanya peningkatan pasca terjadinya erupsi Gunung Agung pada bulan September 2017. Peningkatan volume lalu lintas tersebut menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat menggunakan jalan tol semakin tinggi, dan hal tersebut juga menunjukkan bahwa pariwisata di Bali berangsur-angsur pulih kembali.

Dalam kesempatan tersebut Tito Karim menyampaikan bahwa, Jalan Tol Bali Mandara telah memberikan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali, terutama mobilitas barang dan jasa. “Distribusi barang dan jasa akan lebih lancar jika melewati jalan tol, dan dampak positif tentunya juga dirasakan masyarakat, ujar Tito Karim didampingi Kepala Divisi Operasi, Ahmad Izzi.

Tito Karim menyampaikan salam dan ucapan selamat kepada seluruh umat Hindu, baik yang berada di Bali maupun luar Bali, “Dalam kesempatan yang baik ini, kami atas nama seluruh Jajaran Komisaris Direksi, dan Karyawan PT Jasamarga Bali Tol mengucapkan “Selamat hari suci Nyepi tahun Caka 1939, semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua” ujar Tito.

Pada bagian lain, GM Operasi dan Maintenance JBT, Ahmad izzi, mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kegiatan masyarakat pada kegiatan upacara Melasti di Teluk Benoa, mulai tadi pagi Patroli Jalan Tol telah membantu pengaturan lalin dari perempatan Pesanggaran ke arah Pelabuhan Benoa sampai ke lokasi Melasti.

Izzi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pecalang membuat kontra flow sementara jalan akses Pelabuhan Benoa, pada hari Rabu, tanggal 14 Maret 2018, dari pukul 06:00 s.d. 14:00. “Jadi, jalan akses dari depo Pertamina ke arah Pelabuhan sampai dengan lokasi Melasti dipakai khusus masyarakat yang akan melaksanakan upacara Melasti Sedangkan jalur sebaliknya, dari Pelabuhan ke arah Pesanggaran difungsikan dua arah. Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang telah turut membantu kelancaran lalu-lintas khusus pada saat pelaksansaan upacara Melasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *