ATASI KEMACETAN, WABUP BADUNG SURVEY JALAN PENGHUBUNG (SHORTCUT) CANGGU – PERERENAN

Wabup Suiasa Survey terkait jalan Penghubung Canggu PererenanFoto : Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa Survey jalan penghubung antara Canggu dengan Pererenan, Rabu (3/1).

Buletindewata.com, Badung.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan Survey Lapangan terkait jalan penghubung antara Pererena dengan Canggu, Rabu (3/1/2018).

Ketut Suiasa menerangkan survey ini sebagai upaya guna mencari lahan yang dapat digunakan sebagai jalan penghubung (shortcut) antara Desa Pererenan dengan Desa Canggu atau sebaliknya. Jalan ini nantinya diharapkan dapat dilalui kendaraan motor roda dua maupun roda empat sehingga mampu mengurangi kekroditan lalu lintas dari jalan utama.

“hari ini kita lakukan survey dan selanjutnya akan dibuatkan perencanaan teknis, dengan harapan tahun 2019 sudah jalan ini sudah terwujud,”ujarnya.

Wabup Suiasa menambahkan demi kepentingan jangka panjang juga akan disusun Grand Desain terkait infrasuktur untuk mengatasi kemacetan yang di Kecamatan Kuta Utara.

“perlu dibuatkan Grand Desain dengan sekala besar untuk mengatasi persoalan Infrastruktur di Desa Cemagi, Pererenan, Canggu, Tibu Beneng hingga Kerobokan yang merupakan kawasan Pariwisata di Badung,” terangnya.

Wabup Suiasa Survey terkait jalan Penghubung Canggu Pererenan

Kepala Dinas PUPR dan Penataan Ruang Ida Bagus Surya Suamba yang turut mendapingi survey ini mengatakan mengenai DED akan diusulkan pada anggaran Perubahan dan Untuk pekerjaan fisik segera diusulkan ditahun 2019,

“Mulai dari DED yang diutamakan adalah infrastruktur jalan yang mana sangat minim terdapat akses jalan lingkar dari Kuta menuju canggu, pererenan dan seterusnya. Ditinjau dari luasannya kurang dari 50 Are sehingga nantinya akan dikaji kembali. Secara aturan rencananya jalan ini akan memiliki lebar 7 meter,” imbuhnya.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *