BUMN ANGKASA PURA I MENGAJAR SISWA

img_20161128_235508

Buletindewata.com, Badung.

Bertepatan kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri, Kementrian BUMN menginisiasi program “BUMN mengajar” yang dilaksanakan di 34 Provinsi seluruh Indonesia dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku”. Aksi tersebut sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta “membangun kapasitas nasional (Nasional Capacity Building) melalui generasi penerus bangsa”.

Mensukseskan kegiatan tersebut, Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai menyasar salah satu sekolah yang direkomendasikan langsung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, yaitu SMAN 1 Kuta, Badung guna dilaksanakannya kegiatan BUMN Mengajar, Senin (28/11).

Co. General Manager Commercial RD. Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Yogisworo menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kontribusi PT. Angkasa Pura I (Persero) terhadap kecerdasan kehidupan bangsa. “PT. Angkasa Pura I memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi sosial masyarakat serta turut berkontribusi menumbuhkan kecerdasan kehidupan bangsa,” terang Yogi.

Pihaknya menyampaikan pemaparan terkait pengenalan PT. Angkasa Pura I (Persero), sekaligus memotivasi siswa/siswi untuk lebih giat menempuh pendidikan dan memiliki semangat yang besar untuk maju dan berkembang. Sehingga mampu memberi kontribusi aktif terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Keberadaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  sangat penting bagi pariwisata Bali yang merupakan destinasi wisata dunia ini, sebagai pintu masuk turis dari berbagai negara. Pasalnya, setiap tahunnya jumlah penumpang/turis asing dan domestik yang datang melalui bandara tersebut selalu meningkat. Jumlah penumpang yang dilayani pun  hingga menembus angka belasan juta orang per tahun.

Kepala SMAN 1 Kuta, I Nyoman Yasa menyatakan kegiatan BUMN mengajar ini agar lebih ditingkatkan dan dilanjutkan kembali di sekolah-sekolah yang lain, sehingga Angkasa Pura I dikenal bukan hanya sebagai operator bandara melainkan juga dapat sebagai media edukasi bandara itu sendiri. (bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *