HUMAS PEMPROV RAIH PENGHARGAAN DI AJANG AMH 2016

 

wis_9217-2

Penghargaan Terbaik II Kategori Profil Lembaga Humas pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2016

Buletindewata.com, Bandung. 

– Humas Pemprov Bali meraih Penghargaan Terbaik II Kategori Profil Lembaga Humas pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2016 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS). Penghargaan diterima Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Drs. I Dewa Gede Mahendra Putra di sela-sela pelaksanaan Temu Bakohumas dan Komunitas Tingkat Nasional 2016 di Harris Hotel & Covention, Festival CityLink, Jl Peta, Kota Bandung, Kamis – Sabtu, 17-19 Nopember 2016.

Capaian ini menambah daftar panjang prestasi Biro Humas Setda Provinsi Bali karena di ajang serupa pada tahun 2015, lembaga ini telah meraih dua penghargaan yaitu Terbaik III pada Kategori Laporan Kerja Humas dan Pelayanan Informasi Melalui Internet.

Prestasi ini cukup bergengsi karena merupakan indikator kinerja lembaga kehumasan pemerintah. Dalam ajang ini, Tim Bakohumas Pusat menilai keberhasilan Kementerian, Lembaga Pemerintah dan Non Kementerian, Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, BUMN dan Perguruan Tinggi di Indonesia dalam menjalankan fungsi kehumasan termasuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Karo Humas Dewa Mahendra yang ditemui di ruang kerjanya Senin (21/11) menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kinerja jajarannya. Menurut dia, AMH merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi humas pemerintah di seluruh Tanah Air yang digelar setiap tahun oleh Kemenkominfo sejak Tahun 2006. “Prestasi ini kami harapkan bisa memotivasi jajaran Humas Pemprov Bali untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan di bidang kehumasan. Terlebih di era global, humas dituntut dapat menyajikan informasi yang bersifat aktual, akurat dan dapat dipertangungjawabkan,” ucapnya. Menjawab tuntutan tersebut, dia mengajak jajarannya bekerja keras secara profesional dan berinovasi dalam mendukung pelaksanaan Program Bali Mandara.

Dalam kesempatan itu, Dewa Mahendra juga mengingatkan agar jajarannya tak berpuas diri dengan capaian ini. Prestasi ini, ujar dia, harus menjadi penyemangat bagi staf Humas Pemprov Bali dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam menyebarluaskan informasi terkait pelaksaan program pembangunan serta isu-isu strategis.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *