ANGKASA PURA I RENOVASI PURA JAGAT TIRTHA

dps_400_berita-angkasa-pura-i-renovasi-pura-bandara-i-gusti-ngurah-rai-it-section-dps-0b8fd793e439a656aaaa66ef83e0fddc746b8a66photogrid_1479174638856-1152x1152

Buletindewata.com, Badung.

– PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai akan merenovasi Pura Jagat Tirtha yang berlokasi di komplek peribadatan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi pada Selasa pagi, 15 November 2016 secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses renovasi.

“Agar saudara-saudara kami yang beragama Hindu dapat beribadah lebih baik lagi, kami akan merenovasi sarana peribadatan di Pura Jagat Tirtha ini,” kata Yanus yang  ditemui usai meletakkan batu pertama.

Sejak dibangun tahun 1971, ini adalah kali kedua Pura Jagat Tirtha mengalami renovasi. Renovasi kali ini dilakukan secara menyeluruh, meliputi pelinggih pura, area pura hingga tembok penyengker.

“Untuk renovasi ini kami mengalokasikan dana sebesar Rp. 5,7 Miliar dan diharapkan dapat rampung pada bulan Agustus 2017 mendatang,” ungkapnya.

Pura Jagat Tirtha yang disekitarnya juga terdapat tempat ibadah lain yaitu masjid dan gereja saat ini menjadi tempat ibadah 1.500 umat hindu  di lingkungan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dimana sehari sebelumnya telah dilaksanakan Piodalan.

Upacara persembahyangan Pura Jagat Tirtha ini perupakan wujud rasa syukur umat Hindu kepada Hyang Whidhi Waca atas anugerah kesehatan, kedamaian serta memohon kelancaran,keamanan dan keselamatan operasional bandara.

“Kami berharap kita semua dapat hidup berdampingan dengan saling menghormati dan saling toleransi baik dari sisi kehidupan beragama maupun sosial, sesuai dengan ajaran Tri Hita Karana yang selama ini dipegang teguh oleh masyarakat Bali, “harap Yanus. (Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *